guru

Guru

Pendahuluan Staff

Guru yang berkualitas dan berpengalaman

Pengajar di Siki Bali adalah para pengajar yang sudah berpengalaman serta mempunyai lisensi dalam pendidikan. Kami menggunakan situasi kehidupan nyata dan mendorong siswa berbicara dalam kelas. Anda akan berkesempatan untuk melatih kemampuan berbicara Anda menggunakan struktur tata bahasa yang baru saja Anda pelajari dengan orang Jepang langsung.

Di Siki juga ada guru native yang sudah berpengalaman dan fasih berbahasa Indonesia

Staff Pengajar

Ninik Nuraini, S.pd

Ninik Nuraini, S.pd

Tempat Lahir Sukoharjo

Lulusan S1 Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung

Pengalaman mengajar di SIKI

Saya mengajar di Siki dari Januari 2005, jadi kira-kira sudah 9 tahun lebih (wah lumayan lama ya) Saya mengajar bahasa Jepang dan Bahasa Indonesia. Tapi saya lebih banyak mengajar bahasa Indonesia untuk orang Jepang. Saya senang sekali mengajar di Siki, karena bisa bertemu dengan macam-macam siswa (orang). Setiap siswa punya keunikan sendiri-sendiri, itu sangat menarik bagi saya. Saya paling senang kalau siswa semangat belajar dan menjadi bisa bicara bahasa Indonesia. Staff dan guru-guru di Siki juga baik

Pesan untuk SIKI

Semoga menjadi lebih baik lagi, banyak siswa dan kualitasnya juga

Pesan untuk siswa di SIKI

Mari kita belajar bahasa asing untuk memperkaya potensi diri dan memperluas pergaulan. Semangat ya!!!

Ni Luh Gede Trisna Dewi, SS, M Hum

Ni Luh Gede Trisna Dewi, SS, M Hum

Tempat Lahir Menanga

Lulusan S2 Linguistik Universitas Udayana

Pengalaman mengajar di SIKI

Saya bergabung menjadi tenang pengajar di SIki Bali sejak April 2011. Selain mengajar bahasa Jepang, Siki juga member saya kesempatan untuk mengajar bahasa Indonesia kepada orang Jepang. Murid-murid baik lokal maupun asing member pengalaman yang berbeda. Dari mereka saya justru belajar banyak. Tanggung jawab sebagai pengajar menuntut saya untuk selalu belajar dan mengembangkan diri, Siki juga member saya kesempatan untuk mengasah kemampuan sebagai penerjemah. Jadi selain tempat mengajar, Siki adalah tempat saya belajar.

Pesan untuk SIKI

Belajar bahasa itu harus kreatif. Kreatif dalam mengatur metode belajar dan mencari belajar yang asik. Belajar bahasa itu harus aktif. Aktif menggunakan bahasa dan tidak malu atau takut salah. Belajar bahasa itu harus diikuti pemahanan tentang budaya Negara bahasa itu digunakan. Kami tunggu di Siki dan kita akan belajar bahasa Jepang beserta budayanya.

Ni Made Suastini, SS

Ni Made Suastini, SS

Tempat Lahir Gianyar

Lulusan S1 Sastra Jepang Universitas Udayana

Pengalaman mengajar di SIKI

Saya mulai mengajar di Siki dari tahun 2013. Saya sangat senang mendapat kesempatan mengajar di Siki. Suasana kerja yang nyaman dan kekeluargaan membuat setiap guru pasti senang mengajar disini. Karakter murid yang bervariatif menjadi tantangan tersendiri, supaya saya terus belajar dan menjadi motivasi untuk meningkatkan kemampuan bahasa Jepang, Indonesia dan kemampuan mengajar

Pesan untuk SIKI

Semoga Siki bisa menjadi lembaga kursus yang terdepan dengan meningkatkan kualitas

Pesan untuk siswa di SIKI

Untuk siswa yang sedang belajar di Siki dan sudah belajar di Siki, teruslah belajar dan yang terpenting adalah berani mempraktekkan kemampuan yang dimiliki. Karena sekali lagi bahasa harus digunakan dan dilatih agar bisa meningkatkan kemampuan berbahasa. Untuk siswa yang akan belajar di siki kami ucapkan selamat dating, mari bergabung di suasana yang menyenangkan saat belajar di sini. Terima kasih

I Made Sukadana Antara, SS

I Made Sukadana Antara, SS

Tempat Lahir Gianyar

Lulusan S1 Sastra Jepang Universitas Udayana

Pengalaman mengajar di SIKI

Saya mulai bergabung di Siki Bali sejak Maret 2014. Mengajar di SIki tentu saja rasanya penuh variasi. Adalah hal yang wajar bahwa setiap kelas yang berbeda, pasti memberikan pengalaman / kesan yang berbeda pula. Baik itu kelas bahasa Indonesia untuk orang Jepang, maupun kelas bahasa Jepang untuk orang lokal. Semua memberikan kesan yang berbeda. Akan tetapi, semua rasa itu tentu sangat menyenangkan.

Ida Ayu Rukmini Mahardika, S.S

Ida Ayu Rukmini Mahardika, S.S

Tempat Lahir Klungkung

Lulusan S1 Sastra Jepang, Universitas Udayana

Pengalaman mengajar di SIKI

Salam kenal, nama saya Ida Ayu Rukmini Mahardika bisa dipanggil Dayu. Saya berasal dari Klungkung, tetapi tinggal di Denpasar. Saya lulusan S1 Sastra Jepang, Universitas Udayana. Sekarang saya sedang menempuh pendidikan Magister, Linguistik di Universitas Udayana. Saya merupakan staf pengajar baru di SIKI BALI, tepatnya mulai bulan Juli 2014. Meskipun terbilang masih baru, saya bisa dengan mudah beradaptasi baik dengan para STAF PENGAJAR maupun para STAF OPERASIONALnya karena mereka sangat ramah-ramah serta selalu sabar membimbing saya untuk menjadi lebih baik. Situasi kekeluarga yang dibangun ini serta lingukungan yang asri dan jauh dari kebisingan membuat saya semakin betah mengajar di SIKI BALI. Selain itu, dari tempat tinggal saya ke SIKI hanya membutuhkan waktu kira-kira 10 menit dengan naik motor. Sehingga, SIKI sudah seperti rumah kedua bagi saya. Mengajar adalah hobi saya dari sejak kecil. Di SIKI saya mengajarkan bahasa Jepang baik untuk kelas reguler maupun private, serta mengajarkan bahasa Indonesia untuk orang Jepang. Pengalaman saya selama mengajar di SIKI tentu tidak terlepas dari suka duka yang saya alami. Tapi, yang saya rasakan adalah lebih banyak sukanya daripada dukanya, mungkin hampir tiada duka karena saya menjalaninya dengan senang hati, tanpa paksaan. Bertemu dengan berbagai macam karakter siswa dari berbagai kalangan, profesi, dan usia membuat saya semakin menambah ilmu untuk mengembangkan metode belajar yang semenarik mungkin, agar mereka tidak bosan dan tidak menganggap bahwa bahasa Jepang itu sulit. Bahkan, dari beberapa siswa yang saya ajar, sekarang bisa menjadi sahabat. Selain itu, di SIKI juga selalu diadakan pengenalan-pengenalan kebudayaan Jepang, seperti yukata, origami, hina matsuri, tanabata, tsukimi, dan masih banyak lagi yang sudah tentu akan menambah ilmu saya tentang kebudayaan Jepang.

Pesan untuk SIKI

Untuk kita yang baru belajar sebuah bahasa asing, sedikit apapun yang kita tahu jangan ragu-ragu dan malu untuk selalu mempraktekannnya. Ibarat bayi yang baru lahir yang selalu berusaha berbicara apapun yang mereka bisa dan ketahui, dan akhirnya bisa fasih.

Pesan untuk siswa di SIKI

Nah, bagi kalian yang ingin belajar bahasa Jepang di sinilah tempatnya. Karena, di SIKI banyak sekali ada siswa Jepang yang belajar bahasa Indonesia. Sehingga, selain belajar di kelas, kita juga bisa memperaktekan bahasa Jepang yang sudah kita pelajari untuk berkomunikasi dengan orang Jepang. Selain itu, tempatnya yang strategis dan tenang, jauh dari kebisingan sangat cocok untuk kita belajar

Maria Marina Ezerman, S.pd

Maria Marina Ezerman, S.pd

Tempat Lahir Madiun

Lulusan S1 Pendidikan Bahasa Inggris

Pengalaman mengajar di SIKI

Saya bergabung sebagai staff pengajar di Siki Bali sejak 2006. Menyenangkan karena saya bisa bertemu banyak murid Jepang dan saling bertukar pengetahuan tentang budaya Jepang sambil mempraktekkan kemampuan bahasa Inggris mereka. Pada umumnya, siswa Jepang mempunyai motivasi dan keseriusan dalam belajar yang tinggi sehingga proses belajar mengajar dapat berlangsung dengan baik. Menantang, karena banyak dari murid yang masih belum terlalu lancar, atau bahkan belum bisa berbicara dalam bahasa Inggris sama sekali, sedangkan saya tidak bisa berbahasa Jepang sama sekali, jadi tantangan buat saya untuk bisa mengajar bahasa Inggris untuk membuat peraga dan menyampaikan materi dengan sederhana namun dipahami sehingga bisa dipublikasikan untuk siswa

Pesan untuk siswa di SIKI

Belajar bahasa itu simple berani untuk mempraktekkan langsung pelajaran yang didapat di dalam kelas walaupun banyak yang salah, dengan praktek langsung akan diketahui fungsi dari pelajaran yang didapat di dalam kelas. Karena itu siswa harus lebih aktif untuk selalu mempersiapkan diri sebelum hadir di kelas.

Video

Desak Nyoman Astri Pradnyani Putri, SS M.Hum

Desak Nyoman Astri Pradnyani Putri, SS M.Hum

Tempat Lahir Denpasar

Lulusan S2 Sastra Inggris Universitas Udayana

Pengalaman mengajar di SIKI

Saya bergabung dengan Siki Bali sejak tahun 2009. Dengan situasi kelas di Siki dengan jumlah siswa yang sedikit atau private menjadikan suasana kelas yang tidak tegang namun tetap serius. Meskipun begitu, semua siswa awalnya sangat tegang, terutama siswa privat karena harus berhadapan “face – to- face” dengan saya. Namun, pendekatan saya terhadap siswa pertama kali dengan cara santai, sehingga mereka merasa rileks ketika belajar. Hal ini otomatis berdampak pada proses belajar yang lancar dan para siswa berhasil meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya.

Pesan untuk siswa di SIKI

Untuk mencapai hasil yang maksimal dari proses belajar di Siki, janganlah malu untuk bertanya kepada guru. Bersikaplah seaktif mungkin didalam kelas karena bahasa tidak bisa hanya dipelajari melalui buku. Selain itu, perbanyak praktek diluar kelas yang bisa dilakukan dengan cara lebih banyak berinteraksi dengan orang-orang asing. Jika tidak, lagu-lagu atau film-film berbahasa inggris bisa menjadi media pembelajaran yang baik namun tetap menyenangkan. Semoga berhasil.

Video

Ni Wayan Nandaliana Indratayana, SS M.hum

Ni Wayan Nandaliana Indratayana, SS M.hum

Tempat Lahir Denpasar

Lulusan S2 Sastra Inggris Universitas Udayana

Pengalaman mengajar di SIKI

Saya mulai mengajar di Siki Bali sejak 2012. Mengajar di Siki selalu memberikan saya pengalaman yang menarik untuk setiap murid/pelajar yang saya ajarkan. Di Siki, saya dan murid-murid yang saya ajarkan dapat saling berbagi tentang pengalaman kami masing-masing dan bahkan berbagi tentang budaya kami yang berbeda. Inilah yang merupakan nilai plus bagi saya sebagai guru dan juga bagi murid untuk selalu belajar dan membuka diri untuk sesuatu yang baru.

Pesan untuk SIKI

Siki sebaiknya meningkatkan sarana dan prasana yang dapat digunakan pada saat proses belajar mengajar guna menumbuhkan motivasi siswa saat belajar dan kreatifitas guru untuk selalu menyampaikan materi pelajaran yang menarik bagi siswa.

Pesan untuk siswa di SIKI

Agar selalu menumbuhkan keinginan untuk belajar dan menganal budaya dari bahasa dipelajari (B.Inggris, B. Jepang, ataupun B. Indonesia)

Video

Eunike Ade Rolike, SS

Eunike Ade Rolike, SS

Tempat Lahir Manado

Lulusan : S1 Sastra Inggris Universitas Udayana

Pengalaman mengajar di SIKI

Selama 1 tahun mengajar di SIki banyak pengalaman menyenangkan yang saya alami, bertemu dengan para siswa yang menyenangkan serta teman-teman staff dan guru yang sangat banyak memberikan bantuan. Selain itu, dalam setiap pertemuan dengan siswa di kelas, banyak hal yang dapat dipelajari. Terutama karena dalam proses belajar mengajar bahasa pengantar yang digunakan adalah bahasa Inggris. Hal ini tentu saja akan membantu para siswa untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya. Oleh karena itu, saya rasa bekerja dan belajar di Siki akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris

Pesan untuk SIKI

Supaya Siki semakin giat dalam meningkatkan kualitasnya sebagai lembaga pendidikan bahasa, dan terus berusaha untuk mengikuti perkembangan dunia pendidikan sehingga hasil yang di capaipun bisa maksimal dan tepat sasaran.

Pesan untuk siswa di SIKI

Jangan pernah ragu untuk menggunakan bahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari. Karena semakin sering bahasa tersebut, maka semakin cepat akan menguasai bahasa itu.

I Nyoman Kirab, SS

I Nyoman Kirab, SS

Tempat Lahir Bangli

Lulusan S1 Satra Inggris Universitas Udayana

Pengalaman mengajar di SIKI

Saya mulai bergabung sebagai staff pengejar di Siki Bali dari awal tahun 2014. Saya sangat senang diberi kesempatan mengajar di sini, karena bisa bertemu dan berbagi ilmu dengan siswa dari berbagai latar belakang budaya. Dengan perbedaan bahasa, latar belakang budaya, dan cara pandang tersebut menjadikan kegiatan belajar di Siki sangat menantang dan menyenangkan. Dengan system pembelajaran yang menarik, maka siswa dan guru akan mendapatkan pengalaman yang berbeda. Sistem ini juga sangat efektif untuk meningkatkan kemampuan komunikasi siswa.

Video

NI NYOMAN NURRIA HANDAYANI, S.Pd.

NI NYOMAN NURRIA HANDAYANI, S.Pd.

Tempat Lahir Denpasar

Lulusan S1 FKIP Bahasa Inggris Universitas Mahasaraswati Denpasar

Pengalaman mengajar di SIKI

Saya mulai mengajar di Siki pada tahun (201.), awalnya saya mengetahui sistem belajar di Siki karena teman saya dan saya melamarpun atas rekomendasi teman saya. Sangat menyenangkan bisa bergabung dengan tempat kursus terbaik yang menjadi wadah meningkatkan kemampuan berbahasa peserta didik dan menjadi wadah untuk meningkatkan kemampuan mengajar bagi guru juga. Saya disini mengajarkan Bahasa inggris untuk siswa-siswa Jepang. Kesan pertama saya adalah saya merasa sangat tertantang karena saya sendiri adalah guru yang bertahun-tahun mengajarkan Bahasa Inggris untuk orang-orang local saja. Mendapatkan kesempatan untuk mengajarkan siswa Jepang merupakan kehormatan bagi saya, selain secara langsung bisa berinteraksi dan mengenal budaya dan orang Jepang saya juga mampu meningkatkan kemampuan saya mengajar, bagaimana menjelaskan materi dengan jelas kepada siswa dengan menggunakan berbagai media belajar. Siki Bali merupakan tempat kursus terbaik bagi teman-teman yang ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Jepang dan Bahasa Inggris, bukan bahasanya saja namun budaya Jepangpun dikenalkan disini. Sangat bersyukur bisa bergabung di SIKI Bali.

Pesan untuk SIKI

Tetaplah menjadi tempat belajar terbaik dengan suasana yang homey banget, kekeluargaan, dan tempat belajar budaya Jepang terbaik

Pesan untuk siswa di SIKI

Semangat belajar dan belajar. Life’s learning process!

Video

Bayu Islam Assasaki, S.S.

Bayu Islam Assasaki, S.S.

Tempat Lahir Selong, Lombok Timur

Lulusan S1 Sastra Inggris Udayana

Pengalaman mengajar di SIKI

Sebagai guru baru tentunya mengajar di Siki adalah sesuatu yang luar biasa dan memberikan banyak pengalaman dan pengetahuan baru tentang mengajar. Terlebih tantangannya adalah menghadapi murid dari Negara yang berbeda. Tapi ini sangat menyenangkan dan mampu memberikan pelajaran bagi saya untuk menjadi guru yang lebih baik lagi dalam menghadapi berbagai macam karakter siswa dengan latar belakang budaya yang berbeda. Di Siki saya juga dapat menerapkan banyak metode mengajar yang saya dapatkan di bangku kuliah. Staf Siki Bali juga sangat ramah dan menyenangkan. Perfect!

Pesan untuk SIKI

Semoga tetap menjadi lembaga pendidikan yang terbaik dan melayani peserta didik dengan guru-guru yang semakin baik. You are the best.

Pesan untuk siswa di SIKI

Belajar bahasa itu tidak boleh malu dan tidak boleh takut untuk salah, karena pada dasarnya kesalahan dalam berbahasa khususnya berbicara itu tidak ada. Jadi jangan ragu dan jangan malu. Coba untuk mengaplikasikan apa yang telah dipelajari dari kehidupan sehari-hari meskipun itu hanya sekedar ucapan “selamat pagi”. Ingatlah bahwa bahasa harus dituturkan dengan lisan, bukan dengan hati.

Video

Ni Putu Risa Pratiei S.S

Ni Putu Risa Pratiei S.S

Tempat Lahir Denpasar

Lulusan S1 Sastra Inggris Universitas Udayana

Pengalaman mengajar di SIKI

Sebagai guru baru, saya merasa sangat senang menjadi bagian dari tenaga pengajar di Siki Bali. Perasaan senang menjadi faktor yang baik untuk terus berusaha mengajar dengan situasi dan kondisi karakteristik budaya dan bahasa siswa yang berbeda. Perbedaan bahasa dan budaya menjadi tantangan tersendiri untuk membantu siswa belajar bahasa Inggris. Banyak hal yang saya dapatkan sebagai tenaga pendidik di Siki Bali, seperti keinginan untuk meningkatkan kemampuan cara mengajar dan mendapat berbagai informasi mengenai budaya Jepang. Hal ini menjadi suatu kebanggaan bagi saya karena telah diberi kesempatan untuk menjadi bagian dari Siki Bali. Terima Kasih.

Pesan untuk SIKI

Semoga SIKI Bali bisa menjadi lebih baik dan unggul serta terus berkembang dengan selalu berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas lembaga. Sehingga SIKI Bali bisa menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan bagi semua kalangan siswa.

Pesan untuk siswa di SIKI

Mempelajari sebuah bahasa sangatlah menyenangkan apabila dipelajari dengan sungguh-sungguh. Teruslah percaya diri untuk berkomunikasi dengan bahasa yang dipelajari. Keep being awesome!!!

Lina Pratica Wijaya, S.S

Lina Pratica Wijaya, S.S

Tempat Lahir Denpasar

Lulusan S1 Sastra Inggris Universitas Udayana

Pengalaman mengajar di SIKI

Mengajar di SIKI memberikan beberapa sudut pandang baru dalam mengajar. Khususnya dalam melakukan interaksi pada siswa-siswi Jepang yang belajar bahasa Inggris. Banyak upaya dan daya yang menuntut kreatifitas pengajar sehingga proses belajar jadi menyenangkan. Selain dalam pengetahuan berbahasa, kegiatan belajar mengajar di SIKI juga menjadi sebuah peleburan budaya dan kebiasaan antar daerah asal. Suasana nyaman juga menjadi hal krusial yang menjadi penentu dalam perkembangan belajar, serta pengetahuan siswa.

Pesan untuk SIKI

Semoga dapat menjadi wadah untuk siapapun dalam belajar bahasa dan memahami budaya Jepang juga Indonesia.

Pesan untuk siswa di SIKI

Rajin berlatih pangkal lancar berbahasa.

Native speaker

Kawaguchi Yoshino

Kawaguchi Yoshino

Tempat Lahir Jepang

Lulusan Jepang

Pengalaman mengajar di SIKI

Halo semuanya. Nama saya Kawaguchi Yoshino berasal dari Chiba, Jepang. Kawaguchi itu nama keluarga dan Yoshino itu nama saya diri sendiri. Di siki biasanya saya dipanggil Yoshino-sensei. Bagi orang Indonesia, nama saya susah diucapkan ga? Nah sekarang saya mau berbicara sedikit tentang saya. Saya mulai tinggal di Bali sejak tahun 2006. Tetapi sebelumnya saya sering berjalan-jalan ke Bali untuk liburan. Pertama kali saya datang ke Bali bersama dosen dan teman-teman, dan menginap di villa punya dosen saya. Di sana ada 2 staff cewek dan cowok. Jadi sesudah jalan-jalan, kami mengobrol setiap malam. Tetapi saat itu saya hanya bisa bahasa Inggris sedikit apalagi bahasa Indonesia tidak bisa sama sekali. Namum kami berkomunikasi dengan kata-kata bahasa Inggris, body launguage dll. Terus kami saring belajar bahasa kami masing-masing, makanya saya sangat seru ngobrol malamnya daripada jalan-jalan siang hari. Pengalaman ini sangat berkesan, makanya saya sangat suka Bali dan pingin belajar bahasa Indonesia dan pingin tinggal di Bali. Makanya sesudah jalan-jalan tersubut, saya langsung membeli buku bahasa Indonesia dan belajar sendiri, dan kalau waktu liburan saya datang ke sini, coba berbicara bahasa Indonesia meskipun saya belum lancar dan banyak salah. Tapi senangnya orang Indonesia sering bilang ´tidak apa-apa!´ dan serius mendengar omongan saya. Akhirnya mimpi saya jadi kenyataan. Sesudah mulai tinggal di Bali saya belajar bahasa indonesia juga sambil belajar cara mengajar bahasa Jepang. Soalnya orang Indonesia sangat membantu saya untuk belajar bahasa Indonesia, jadi sekarang saya pingin membantu orang Indonesia untuk belajar bahasa Jepang!

Staff Pengurus

Ni Kadek Trisnawati

Ni Kadek Trisnawati

Tempat Lahir Klungkung

Lulusan S1 jurusan Sastra Inggris, Universitas Udayana

Pengalaman bekerja di SIKI

Saya mulai bergabung dan merintis Yayasan Siki Bali sejak Tahun 2004. Bekerja di Siki Bali seperti rumah kedua bagi saya, setelah mengurus keluarga dirumah. Kenapa demikian...? Karena selama bekerja di Siki Bali ada hal-hal dan pengalaman menarik yang saya dapatkan. Baik dari sosialisasi antar staff (seperti keluarga sendri), dengan para pengajar dan para murid (baik lokal maupun expat, khususnya orang Jepang). Karena ada banyak orang Jepang yang belajar bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris di Siki Bali, saya jadi bisa berbahasa Jepang juga walaupun tidak mahir. Bagi kalian yang memutuskan untuk belajar bahasa Jepang di Siki Bali, saya ucapkan \"Selamat bergabung\" karena pilihan kalian sudah \"TEPAT\".

Ni Wayan Sutarni

Ni Wayan Sutarni

Tempat Lahir Abiansemal Badung

Lulusan S1 Sastra Inggris Universitas Udayana

Pengalaman bekerja di SIKI

Saya bergabung dengan Siki Bali sejak 2008. Sebelum bekerja di Siki Bali, saya sudah pernah menjadi frontliner di beberapa hotel di Sanur dan Kuta, hingga pada akhirnya saya memantapkan diri untuk tetap bekerja di Siki Bali hingga sekarang. Karena di Siki Bali saya bisa mendapatkan banyak pengalaman menarik, ada suka dan dukanya juga yang menjadikan saya tetap bertahan bekerja di Siki Bali. Di Siki Bali juga saya mengerti bahasa Jepang walaupun sedikit menurut saya belajar bahasa Jepang akan lebih bagus lagi jika kita bisa berkomunikasi dan berinteraksi langsung dengan orang Jepang. Jika kalian memilih kursus bahasa Jepang di Siki Bali maka kalian akan mendapatkan pengalaman tersebut. So, mari bergabung di Siki Bali dan dapatkan ilmunya.

Ni Ketut Ariniati, SH

Ni Ketut Ariniati, SH

Tempat Lahir Denpasar

Lulusan Fakultas Hukum, Universitas Udayana

Pengalaman bekerja di SIKI

Saya mulai bekerja di Siki Bali menjadi salah satu staff pada tanggal 14 Februari 2007. Pada awal bekerja di Siki Bali saya sangat takut dan kaget karena ini tempat belajar bahasa, sedangkan saya sama sekali tidak bisa berbahasa Jepang maupun Inggris. Tetapi setelah lama berjalan saya mulai menyukai kegitatan di Siki karena di sini saya bisa bekerja, belajar bahkan saya bisa jalan-jalan. Selama ini banyak hal lucu dan unik yang pernah saya alami bersama siswa Jepang maupun lokal. Di sini siswa Jepang belajar berbahasa Indonesia, mereka mempraktekkan bahasa Indonesianya bersama staff Siki nah... di sini terkadang saya salah mengerti maksud dari siswa Jepang dan tak jarang menimbulkan kesalahan dalam pembuatan jadwal belajar mereka. Tapi saya senang dengan mereka yang mau berusaha mempraktekkan bahasa Indonesianya dengan saya. Dengan siswa lokal saya bisa menambah teman karena siswa lokal di Siki Bali berasal dari berbagai kalangan masyarakat. Untuk semua siswa dan siswi Siki Bali baik yang belajar bahasa Jepang, bahasa Inggris, Bahasa Indonesia terima kasih telah memilih Siki Bali sebagai tempat kalian belajar bahasa. Tetap semangat belajar dan jaya selalu SIKI BALI.

Ni Made Nopi Antari

Ni Made Nopi Antari

Tempat Lahir Klungkung

Lulusan D-IV Bidan Pendidik

Pengalaman bekerja di SIKI

Hobi saya yaitu mendengarkan musik, baca komik/novel dan nonton film/drama seri Korea maupun Jepang. Hingga lulus SMA, saya menghabiskan waktu saya di kota kecil ini. Setelah lulus SMA pada tahun 2008, saya melanjutkan studi saya ke sebuah akademi kesehatan di kota Malang dan lulus pada tahun 2011. Masih di kota yang sama, saya melanjutkan studi saya mengambil D-IV Bidan Pendidik dan lulus ditahun 2012. Setelah selesai menempuh pendidikan, saya kembali ke Bali dan memutuskan untuk bekerja disini. Beruntung, setelah sampai di Bali saya bisa bekerja di salah satu Klinik swasta dan diterima pula di Yayasan Siki Bali. Bekerja di Siki memberikan banyak sekali pengalaman baru buat saya. Mulai dari bertemu dengan orang-orang baru baik orang lokal maupun non lokal. Selain itu suasana kerja di Siki sangat nyaman karena baik staf, pengajar maupun siswa sangat ramah dan hubungan diantara kami sangat akrab. Pokoknya bekerja disini penuh tawa. Walaupun sesekali penuh ketegangan namun basicly all is well. Maju teruuus deh buat Siki.....

Back to Top